Kamis, 14 April 2011

Rosihan Anwar Tak Sadarkan Diri Saat Sarapan

Wartawan senior Rosihan Anwar telah meninggal dunia pukul 08.15 WIB di Rumah Sakit Metropolitan Media Center (MMC) Jakarta dalam usia 89 tahun. Rosihan Anwar sebelumnya telah menjalani operasi jantung di RS Harapan Kita dan sudah diperbolehkan pulang ke kediamannya di Jalan Surabaya. Namun pagi ini saat sarapan, tiba-tiba Rosihan Anwar tak sadarkan diri.

"Saya dengar dari suster, katanya lagi diberi makan di kursi roda lalu ditinggalkan sebentar. Tapi pas dia kembali sudah anfal. Waktu kita cek beliau sudah tidak bernapas, tapi kita berusaha dengan membawanya ke rumah sakit," ujar Cucu Menantu Rosihan Anwar, Made Arma Mahendra, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (14/4). 

Pria yang akrab disapa Ame ini menjelaskan, Rosihan sudah kembali ke rumah di Jalan Surabaya pada siang kemarin. Dan kondisinya pun sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. "Setelah operasi sudah lebih baik. Makanya kita kaget," jelasnya.

Pak Ros, demikian panggilan akrab Rosihan Anwar di kalangan pers, belum lama ini menjalani operasi bedah (by-pass) jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta [baca: Wartawan Senior Rosihan Anwar Meninggal]. Kabar meninggalnya wartawan tiga zaman ini disampaikan tokoh pers Ilham Bintang di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar